Unduh Aplikasi Guru Binar
INOVASI
Author : Zemy Nur Putri
Editor : Zemy Nur Putri

Tingkatkan Kualitas Guru, Kini Guru Binar Menyasar Guru di Padang Panjang.

Pada Jumat (18/3) Guru Binar bersama Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Panjang melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama untuk Program Peningkatan Kualitas Guru Sekolah tingkat Dasar dan Menengah.

 

Penandatanganan tersebut dilakukan Kepala Disdikbud, Drs. M. Ali Thabrani, M.Pd dengan Senior Director, Elan Merdy disaksikan Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dan Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si.

 

“Kerja sama ini merupakan salah satu upaya nyata Pemko dalam meningkatkan kualitas guru. Sehingga nantinya lulusan yang dihasilkan akan lebih baik dan menjadi input yang baik pula bagi kelanjutan jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ucap Fadly (18/3).

 

Head of Guru Binar, Juliana, mengatakan bahwa terdapat kuota sebanyak 200 peserta yang akan mengikuti program ini. Proses awalnya adalah akan ada tahap seleksi yang dilakukan oleh Disdikbud. Pelatihan ini berdurasi hingga 32 Jam Pelajaran (JP) atau 3 minggu waktu pelaksanaan.

 

“Dari 200 guru yang terpilih, nantinya kami akan memilih The Champion. Sehingga mereka juga bisa membagikan pengalaman yang mereka dapatkan dengan mengikuti Guru Binar kita ini kepada guru lainnya,” tambahnya (18/3).

 

Guru Binar merupakan sebuah platform pengembangan karir guru melalui pelatihan dan beragam pengembangan profesionalisme. Selain itu, Guru Binar dikembangkan dengan tujuan untuk meningkatkan akses pelatihan guru melalui pelatihan yang terstruktur, terukur, sesuai dengan kebutuhan, yang memungkinkan peserta belajar kapan saja, di mana saja secara online (belajar swapacu).

 

“Kita berharap dengan ditandatanganinya kerja sama ini, mampu memberikan kesempatan kepada guru-guru di Kota Padang Panjang untuk mendapatkan akses pelatihan berkualitas demi meningkatkan kompetensi dan lulusan Kota Padang Panjang yang cemerlang,” tutup Fadly.

Sumber dan referensi :

https://www.instagram.com/p/CbPr768pSHn/?utm_medium=share_sheet

Seluruh materi yang terkandung dalam website ini dilindungi oleh Hak Cipta, dan tidak dapat diproduksi ulang, dipublikasi kembali, didistribusikan kembali, dikirimkan, ditampilkan, disebarluaskan atau dipergunakan dengan cara apapun tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari pihak Guru Binar.
Nama dan logo dari Guru binar serta hal-hal lain terkait merek, nama usaha dan hak kekayaan intelektual lainnya merupakan milik Guru binar dan tidak dapat digunakan tanpa persetujuan tertulis terlebih dahulu dari Guru Binar. Sebagai catatan, beberapa konten yang tertera dalam website ini mungkin tunduk pada ketentuan hak cipta pihak ketiga lainnya.